4.0 stars based on 35 reviews Prep time: 30 min Cook time: 1 hourTotal time: 1 hour 30 min Yield: 1 9" pie (8 servings)

Harga BBM naik,kendaraan motor beralih ke bahan bakar gas

Motor berbahan bakar gas
Kenaikan harga BBM(bahan bakar minyak)pada 1 April 2012,tidak membuat sejumlah kalangan putus asa dan patah semangat atas kenaikan harga BBM tersebut.Sejumlah siswa Madrasah Aliyah Ma'arif di Kecamatan Ambulu,Jember ini sibuk merakit sebuah sepeda motor berbahan bakar gas elpiji.Ide ini muncul setelah mendengar rencana pemerintah yang menaikan harga bahan bakar minyak yang membuat khawatir rakyat yang berpendapatan pas-pasan.

Dengan cara kerja yang sederhana,namun gas elpiji 3 kilogram ini jauh lebih irit daripada menggunakan bensin.Gas elpiji 3 kilogram dialirkan melalui selang menuju karburator dan buang bakar.Kemudian ada tiga katub sebagai pengaman jika terjadi arus balik untuk mencegah kebocoran.

Selain itu,motor yang berbahan bakar Gas dinilai lebih ramah lingkungan karena proses pembakarannya lebih sempurna.Untuk 3 kilogram gas elpiji,bisa digunakan untuk menempuh jarak hingga 150 kilometer dengan kecepatan kendaraan rata-rata 70 kilometer perjam.Biaya modifikasinya pun cukup murah, yaitu tidak lebih dari 500 ribu rupiah.

Bagi yang mau tahu bagaimana cara kerja converter gas elpiji silahkan kunjungi di http://motor-lpg.blogspot.com semoga bisa bermanfaat

sumber:http://www.solusimobil.com
Anda sedang membaca artikel tentang Harga BBM naik,kendaraan motor beralih ke bahan bakar gas dan Anda bisa menemukan artikel Harga BBM naik,kendaraan motor beralih ke bahan bakar gas ini dengan URL http://marindajaya.blogspot.com/2012/03/harga-bbm-naikkendaraan-motor-beralih.html, Anda boleh menyebarluaskannya atau meng-copypaste-nya jika artikel Harga BBM naik,kendaraan motor beralih ke bahan bakar gas ini bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Harga BBM naik,kendaraan motor beralih ke bahan bakar gas sebagai sumbernya.

14 komentar:

Wisata Murahmengatakan...

solusi yang jitu ini sob. asal gas juga jangan di naikkan lagi.. thnak n happy blogging

Marinda Jayamengatakan...

iya tapi sayangnya masih belum ada yg memodifikasi tangki buat BBG nya sob,jadi masih di pertanyakan keamanannya,semoga ada solusi yang lebih baik dan lebih nyaman.

Asis Sugiantomengatakan...

kalau motor sy bisa gak yach menggunakan gas sobat????

Marinda Jayamengatakan...

he..he..he..itu tergantung dari 3D,yaitu Di lihat(Kondisi motornya) Di terawang(apa ada mekaniknya)Di raba(dompetnya tebal apa gak)ha..ha..ha..hapy blogging ya sob

BlogS of Hariyantomengatakan...

kreatifitas yang luarbiasa dan sarat inovasi...salut :)

Marinda Jayamengatakan...

Iya sob,ini ide yg sangat bagus,jadi biar kita tidak putus asa dengan kenaikan harga bbm

Asis Sugiantomengatakan...

wah mantabs nih teknik 3d nya sobat...

Wisata Murahmengatakan...

betul itu sob. biar hidup tidak was was karena sering terdengar kabar meletusnya tabung gas

wongcrewchildmengatakan...

inovasi yg bisa jadi solusi mahalnya BBM, mestinya ada perhatian pmrntah, spya bisa dikembangkan dan bisa mnjdi hasil produksi yg mmliki nilai ekonomis, share menarik sob

Marinda Jayamengatakan...

iya sob,semoga saja secepatnya ada generasi kita yang mampu membuatnya supaya bisa nyaman.

Marinda Jayamengatakan...

he..he..he..sory sob bcanda

Didim Prihadimengatakan...

sepertinya yang sulit bukan bikin tangkinya. tapi "infrastruktur" -nya belum mendukung, kalau tidak ada stasiun pengisian lpg sepertinya sulit saat "isi ulang". kalau "transfer" dari tabung 3kg ke tangki buatan sendiri juga dianggap "ilegal"
salam kenal buat semua.

Marinda Jayamengatakan...

iya benar juga sob,semoga pemerintah kita bisa memperhatikan hal ini.salam kenal juga sobat dan terimakasih atas kunjungan perdananya.

Marinda Jayamengatakan...

memang benar sob,semoga ada perhatian dari pemerintah agar bisa dikembangkan secara baik dan modern,supaya bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Posting Komentar

MOHON MAAF

Link Hidup/komentar akan di hapus Atau di saring(tidak di tampilkan)

 
© Copyright Marinda Jaya 2010 | Privasi | Sitemap | Blogger | Google|