4.0 stars based on 35 reviews Prep time: 30 min Cook time: 1 hourTotal time: 1 hour 30 min Yield: 1 9" pie (8 servings)

Badai Matahari Tahun 2012 hingga 2015 Ancam Dunia

Secara teori,pada umumnya intensitas badai matahari tidak akan bisa menerobos perlindungan atmosfer dan medan magnetik bumi,hingga secara fatal mengancam spesies yang berada di bumi.Tetapi untuk badai matahari tahun 2012 para ahli khawatir mungkin menjadi pengecualian.

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) memperkirakan puncak aktivitas matahari akan terjadi antara tahun 2012 hingga 2015.Saat itu akan terjadi badai matahari.Meski perlu diwaspadai,badai itu tidak sampai menghancurkan peradaban di muka bumi.Yang paling dirasakan adalah perubahan iklim yang sanget ekstrem.

Namun demikian,ada beberapa ahli yang menyatakan pandangan yang berbeda,mereka mempertimbangkan dampak badai matahari terutama terkonsentrasi di luar ruang angkasa,dan karena efek rintangan medan magnetik bumi dan atmosfir,pengaruh gangguannya tidak akan terlalu nyata terhadap kehidupan di bumi.

Para ahli mengatakan,ketika aktivitas badai matahari aktif,akan terus menerus terjadi pembakaran dan peledakan pada sunspot,pada saat sejumlah besar sinar ultraviolet dilepaskan akan menyebabkan densitas lapisan ionosfir di atas angkasa bumi meningkat mendadak,menyerap habis energi gelombang pendek,sehingga gelombang pendek sinyal radio terganggu.Tetapi ponsel yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari,termasuk transmisi sinyal radio tidak melalui lapisan ionosfir,sehingga pada umumnya dampak badai matahari terhadap komunikasi di permukaan bumi tidak akan signifikan.


(sumber:http://erabaru.net/iptek/81-antariksa-astronomi/1721-serangan-badai-matahari-2012-mungkin-menyebabkan-bencana-besar)



Rating: 4.5
Anda sedang membaca artikel tentang Badai Matahari Tahun 2012 hingga 2015 Ancam Dunia dan Anda bisa menemukan artikel Badai Matahari Tahun 2012 hingga 2015 Ancam Dunia ini dengan URL http://marindajaya.blogspot.com/2011/08/badai-matahari-tahun-2012-hingga-2015.html, Anda boleh menyebarluaskannya atau meng-copypaste-nya jika artikel Badai Matahari Tahun 2012 hingga 2015 Ancam Dunia ini bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Badai Matahari Tahun 2012 hingga 2015 Ancam Dunia sebagai sumbernya.

13 komentar:

rendratwamengatakan...

wah..wah..wah, ngeri jga ya seandainya badai matahari bisa menerobos perlindungan atmosfer dan medan magnetik bumi apalagi mempengaruhi bahkan menghancurkan peradaban di muka bumi, gak kebayang.. hehehe

nice info en happy blogging sob!

Marinda Jayamengatakan...

@rendratwa
iya sob,semoga saja tidak terjadi apa2 pada dunia ini.terimakasih sobat atas komentarnya.

Wisata Murahmengatakan...

wah serem ya. semoga itu hanya prediksi saja. dan tidak terjadi dibumi..met siang sob.. happy blogging

Marinda Jayamengatakan...

iya sob kita doain aja semoga isu itu tidak terjadi.terimakasih sobat.

Evet Hestaramengatakan...

ya kalo itu terjadi pun, kita orang biasa gak akan bisa apa-apa :D hehe..

Marinda Jayamengatakan...

@Evet Hestara
bener sob,tapi ada salah satu jalan yang terbaik yaitu kita berserah diri kepada Sang pencipta.terimakasih sobat atas kunjungannya.

pepepmengatakan...

fenomena alam yang membuat kita miris.
salam

Marinda Jayamengatakan...

kita berdoa aja sob biar tidak terjadi ada apa2 pada bumi ini.terimakasih

PS Holicmengatakan...

terus... apa yang harus kita lakuin kang ?!??! :(

Wisata Murahmengatakan...

semangaaaaaat. mana update terbaru Marinda Jaya-nya. hehehe happy blogging

Bagus Sugiartomengatakan...

Wah ngeri, mudah-mudahan tidak menjadi kebinasaan bagi mahluk bumi seperti jutaan tahun yang lalu.

Wisata Murahmengatakan...

semangaaaaaaaaaattttttt hehehe lagi ga bisa Ol ya sob.
happy blogging

Marinda Jayamengatakan...

@PS Holic
mungkin kita semua banyak berdoa untuk keselamatan bumi dan beserta isinya.terimakasih sobat.

@Prasetyo
terimakasih atas kunjungannya.

@Wisata Murah
sory banget sob speedy di tempat q udah hampir seminggu terputus karena ada perbaikan dari telkom,dan Alhamdulillah sekarang sudah siap pake lagi.

@Bagus Sugiarto
iya sob kita doakan saja semoga tidak akan terjadi apa2.terimakasih.

Posting Komentar

MOHON MAAF

Link Hidup/komentar akan di hapus Atau di saring(tidak di tampilkan)

 
© Copyright Marinda Jaya 2010 | Privasi | Sitemap | Blogger | Google|