4.0 stars based on 35 reviews Prep time: 30 min Cook time: 1 hourTotal time: 1 hour 30 min Yield: 1 9" pie (8 servings)

Belajar SEO (Search Engine Optimization)

Sabtu, 16 April 2011


SEO (Search Engine Optimization) adalah usaha meningkatkan trafik dari Search Engine (Google, Yahoo, MSN, dan kawan-kawan). SEO bertujuan agar website kita berada di peringkat tinggi saat orang mengetikkan kata kunci di Search Engine.

Membangun Kesetiaan Pengunjung.
Pengunjung yang datang ke website kita, akan datang lagi di lain waktu, apabila dalam hatinya berkata “website ini bagus buat saya” atau “website ini yang saya butuhkan”. Untuk menarik
minat pengunjung datang di lain waktu ada tips sebagai berikut:
  • Menyediakan content yang informatif, up-to-date, berkualitas dan orisinil.
  • Memberikan sesuatu yang unik dan tidak didapatkan di situs lain.
  • Membangun interaksi dengan pengunjung.
  • Content (isi) yang berkualitas
Website yang belum dioptimasi secara SEO, diantaranya:
  • Wesbite tersebut berbasis frame, yang menyulitkan spider/crawler.
  • Link dalam menu menggunakan gambar.
  • Tidak ada atribut ALT dan TITLE pada link dan gambar
  • Semua halaman memiliki judul yang sama yaitu nama toko atau perusahaan tersebut.
Pagerank(PR) adalah ukuran penting atau tidaknya sebuah halaman web yang dibuat oleh Google. Semakin banyak halaman web lain yang link ke halaman tersebut, maka Pagerank akan semakin tinggi. Google mengkombinasikan jumlah link dan kualitas isi untuk mengurutkan peringkat web dalam search engine. PR terendah adalah 0 dan tertinggi adalah 10.

Komentar, DOFOLLOW atau NOFOLLOW
Nofollow adalah kode HTML yang memerintahkan search engine tidak mempertimbangkan link tersebut dalam menghitung peringkat halaman web. Tanpa attribute nofollow, sebuah link bersifat dofollow dan dapat meningkatkan ranking halaman yang dituju link tersebut.

Blog atau web dengan link komentar nofollow adalah bagus di lihat dari sisi SEO, tetapi saat ini banyak orang yang mencari backlink dan lebih menyukai komentar dengan attribute dofollow. Ini menyebabkan blog dengan link komentar dofollow banyak dikomentari orang. Meskipun demikian, mayoritas pengguna Internet tidak memperhatikan sebuah link adalah nofollow atau dofollow. Biasanya pengunjung yang berkomentar dalam blog/web adalah karena tertarik dengan isinya.

Fasilitas feed & berlangganan lewat email
Feed adalah fasilitas yang digunakan pengunjung untuk mengetahui content (isi) yang diupdate.
Feed dapat dioptimalkan dengan mendaftarkan pada FeedBurner atau FeedBlitz. Dua layanan ini juga menyediakan fasilitas berlangganan lewat email (newsletter). Contoh, Anda dapat berlangganan lewat email artikel-artikel dalam blog ini dengan mengklik link berlangganan lewat email. Sebuah email konfirmasi akan dikirimkan setelah Anda mengisi form. Anda bisa berhenti berlangganan kapan saja, karena ada link unsubscribe di bagian bawah setiap artikel yang dikirimkan lewat email.

Dengan memberikan layanan berlangganan lewat email, berarti Anda dapat membangun komunitas atau pengunjung setia blog Anda.
Anda sedang membaca artikel tentang Belajar SEO (Search Engine Optimization) dan Anda bisa menemukan artikel Belajar SEO (Search Engine Optimization) ini dengan URL https://marindajaya.blogspot.com/2011/04/belajar-seo-search-engine-optimization.html, Anda boleh menyebarluaskannya atau meng-copypaste-nya jika artikel Belajar SEO (Search Engine Optimization) ini bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Belajar SEO (Search Engine Optimization) sebagai sumbernya.

0 comments:

Posting Komentar

MOHON MAAF

Link Hidup/komentar akan di hapus Atau di saring(tidak di tampilkan)

 
© Copyright Marinda Jaya 2010 | Privasi | Sitemap | Blogger | Google|