4.0 stars based on 35 reviews Prep time: 30 min Cook time: 1 hourTotal time: 1 hour 30 min Yield: 1 9" pie (8 servings)

Vendri Mofu Selamatkan Semen Padang

PADANG - Laga panas antara Semen Padang melawan Sriwijaya dalam Liga Super indonesia berakhir 2-1 untuk kemenangan Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Selasa (8/3/2011).

Laga ini berlansung keras antara anak asuhan Nil Maizar dan Ivan Kolev, wasit yang dipimpin Iis Isya Permana harus mengeluarkan kartu merah untuk pemain Semen Padang, setelah playmaker Semen Padang Yu Hyun Ko mendapat dua kartu kuning.

Pada babak pertama penyerangan di dua kubu sangat alot, dua tim yang berlaga sangat haus akan gol, tapi di babak pertama ini sampai turun minum ini masih 0-0.

Delapan menit babak kedua, pemain Semen Padang Saktiawan Sinaga memecahkan kebuntuan gol, berkat umpan dari Yu Hyun Ko dari luar kotak pertahanan di sempurnakan Saktiawan Sinaga dari sudut kiri kotak finalti, Fery Rotinsulu kiper Sriwijaya FC terpaksa harus memungut bola di gawangnya.

Tak terima kekalahan  ferforma penyerang Sriwijaya semakin ditingkatkan, di menit 72 tendangan voli dari sudut kanan pertahan Semen Padang berhasil mengoyak gawang yang dikawal Samsidar kedudukan berubah menjadi 1-1.

Pada menit  76 Yu Hyun Koo mendapat akumulasi kartu kuning dari wasit setelah menghantam keras pemain Siriwijaya Keith Kayamba. Kartu kuning pertama dikeluarkan wasit pada menit  57 setelah Hyun Koo menekel kaki Kim Yong He di samping kanan kotak pertahanan Semen Padang .

Meski pemain ‘Kabau Sirah’ ini tinggal sembilan, pelatih Semen Padang langsung mengganti Elly Aiboy dengan Suheri Daut di menit 58. Kondisi pemain hanya 10 tidak melemahkan mental Semen Padang,baru dua menit masuk  Suheri Daud nyari membobol gawan Sriwijaya, namun bola bisa ditampik kiper hingga meleset diatas mistar gawang.

Dengan berkurangnya pemain, David Pagbe semula menjadi bek Semen Padang harus maju menggantikan posisi Yun Hyunko. Penyerangan bertubi-tubi dilakukan pada 4 menit tambahan waktu, peluang emas dimanfaat Vendry Mofu menggolkan bola ke gawang Srijaya FC setelah kemelut di depan gawang Sriwijaya. Hingga peluit bertiup kedudukan menjadi 2-1 untuk Semen Padang.

Dalam laga ini wasit mengeluarkan tiga kartu kuning untuk Semen Padang, kartu kuning pertama dikeluar pada Syafrudin menghadang Kim Yong He ditengah lapangan dan dua kartu kuning untuk Yu Hyun Ko.

Sebenarnya peluang Sriwijaya juga ada untuk membobol gawan Semen Padang, namun bola cendrung dijinakkan Samsidar atau melebar. Seperti dimenit 43, Kim Yong He nyaris mengoyak gawang Semen Padang namun bola berhasil ditangkap Samsidar. Begitu juga di babak kedua berkat umpan dari Redy Siregar, Keith Kayamba menendang bola dari sudut kanan gawang Semen Padang namun kembali dimentahkan Samsidar.

Begitu juga pada menit 60, tendangan pojok kanan Tendy Siregar, Thierry Ghatushi hampir menggolkan bola ke gawang Semen Padang, namun meleset tipis diatas mistar gawang.  Meski Ivan Kolev  telah menurunk Arif Syuno pada babak kedua menggantikan posisi Supardi pada menit 77 tapi belum menemukan ferformanya, hingga babak terkahir kedudukan bertahan 2-1 untuk Semen Padang.

Susunan Pemain:
Semen Padang - Samsidar ; Syaifuddin, David Pagbe, Park Chul Hyung, Hengki Ardiles, Esteban Viscara, Yu Hyun Koo, Vendry Mofu, Ellie Aiboy (c), Edward Wilson Junior, Saktiawan Sinaga.

Sriwijaya FC - Ferry Rotinsulu; Mahyadi Panggabean, Claduinao Santos, Thiery Gatushi, Supradi, Im Jun Sik, Kim Yong Hi, Dirga Lasut, Keith Kayamba Gumbs, Jajang Mulyana, Rendi Siregar.
Anda sedang membaca artikel tentang Vendri Mofu Selamatkan Semen Padang dan Anda bisa menemukan artikel Vendri Mofu Selamatkan Semen Padang ini dengan URL http://marindajaya.blogspot.com/2011/03/vendri-mofu-selamatkan-semen-padang.html, Anda boleh menyebarluaskannya atau meng-copypaste-nya jika artikel Vendri Mofu Selamatkan Semen Padang ini bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Vendri Mofu Selamatkan Semen Padang sebagai sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

MOHON MAAF

Link Hidup/komentar akan di hapus Atau di saring(tidak di tampilkan)

 
© Copyright Marinda Jaya 2010 | Privasi | Sitemap | Blogger | Google|