4.0 stars based on 35 reviews Prep time: 30 min Cook time: 1 hourTotal time: 1 hour 30 min Yield: 1 9" pie (8 servings)

Cara menurunkan alexa rank dengan cepat

Minggu, 06 Maret 2011

Bagaimana meningkatkan traffic untuk menurunkan alexa rank.Alexa memberikan nilai ranking terhadap blog atau web berdasarkan traffic kunjungan,semakin banyak visitor mampir maka nilai alexa semakin kecil.Sebagai contoh alexa rank website google=1, facebook=2,twitter=10.Jadi semakin banyak traffic maka alexa semakin kecil(paling kecil 1) seperti peringkat atau ranking di buku rapor sekolah.Ada beberapa cara untuk menurunkan nilai alexa (bukan meningkatkan,nanti malah naik )diantaranya:
  • Tingkatkan traffic kunjungan ke blog. Ini yang paling dasar karena alexa berhubungan dengan traffic pengunjung ke blog. Asumsinya, Traffic melimpah= populer= alexa semakin kurus.
  • Pasang widget alexa di blog. Ini juga penting untuk tracking visitor agar data alexa lebih akurat. Script atau kode bisa diambil diwebsite alexa.com dan sebaiknya juga sekalian didaftarkan/register kealexa.
  • Alexa toolbar. Kalau yang ini saya kurang yakin apakah perlu atau tidak. Menurut beberapa blogger alexa toolbar juga penting untuk tingkatin alexa rank. jadi bisa dicoba juga download dan install alexa toolbar untuk firefox di http://www.alexa.com/toolbar/policy
  • Daftarkan blog ke web traffic exchange. Ini juga ampuh mengecilkan alexa rank dalam waktu yang tidak lama. Traffic exchange adalah website yang mempertemukan pemilik web/blog dan melakukan pertukaran kunjungan sehingga sama-sama menguntungkan. Tapi traffic exchange tidak direkomendasikan untuk blog yang memasang GA (google adsense) karena melanggar tos adsense. Web yang populer yaitu easyhit4u yang menerapkan rasio 1:1 yang berarti setiap 1 kali anda mengujungi blog lain maka blog anda akan dikunjungi 1 kali juga. Jadi kalau sehari anda bisa mengunjungi 100 blog selama 20 detik perblog, maka blog anda juga akan dikunjungi 100 orang dengan ip unik sehingga akan tercatat oleh alexa sebagai visitor uniq. Untuk pembahasan tentang traffic exchange tunggu artikel berikutnya.
  • Buat konten unik yang berguna dan banyak dicari orang. Postinglah informasi yang bermanfaat agar pengguna internet betah dan akan mengunjungi blog anda tiap hari sehingga traffic harian naik karena konten anda bagus dan banyak dicari orang.
  • Gunakan webproxy dan autoclick. Cara ini sebenarnya tidak direkomendasikan karena dianggap “mencurangi” si alexa. Hack ini yaitu dengan mengunjugi blog kita berulang-ulang melalui web proxy yang akan tercatat oleh alexa sebagai kunjungan dari ip unik karena biasanya webproxy akan memberikan ip baru sehingga seolah-olah akan menambah kunjungan dari ip yang berbeda padahal masih dari 1 komputer, webproxy bisa menggunakan ini http://proxy2.info/. Hacking ini digabungkan dengan program autoclick yang akan melakukan click secara otomatis sesuai dengan waktu dan tempat dimana akan diclick. Autoclick bisa dicari digoogle atau langsung download DISINI tapi hati-hati dengan cara ini karena ada yang bilang jika sampai terlacak oleh alexa, blog kita malah akan dilempar ke nilai puluhan juta bahkan unranked atau tidak dinilai.
  • Blogwalking. Langkah ini yang paling direkomendasikan, karena dengan bw apalagi sambil berkomentar diblog lain akan menambah backlink dan meningkatkan kunjungan balik ke blog kita. Tentunya dengan meninggalkan komentar yang relevan dan bermanfaat diblog lain biasanya akan mendapatkan kunjungan balik baik dari empunya blog maupun pengunjung. Anda bisa berkomentar di blog saya ini http://blog.ahlul.net/ . Asal jangan sekedar membuat spam.
Cara-cara diatas masih bisa dikembangkan dan memang akan terus berkembang seperti dunia internet yang dinamis.Semoga bermanfaat.
Anda sedang membaca artikel tentang Cara menurunkan alexa rank dengan cepat dan Anda bisa menemukan artikel Cara menurunkan alexa rank dengan cepat ini dengan URL https://marindajaya.blogspot.com/2011/03/cara-menurunkan-alexa-rank-dengan-cepat.html, Anda boleh menyebarluaskannya atau meng-copypaste-nya jika artikel Cara menurunkan alexa rank dengan cepat ini bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara menurunkan alexa rank dengan cepat sebagai sumbernya.

0 comments:

Posting Komentar

MOHON MAAF

Link Hidup/komentar akan di hapus Atau di saring(tidak di tampilkan)

 
© Copyright Marinda Jaya 2010 | Privasi | Sitemap | Blogger | Google|