4.0 stars based on 35 reviews Prep time: 30 min Cook time: 1 hourTotal time: 1 hour 30 min Yield: 1 9" pie (8 servings)

Cara Membuat Website Yang Mudah Ditemukan Oleh Search Engine (Google, Yahoo, MSN)

Minggu, 06 Maret 2011

Posisi atas (strategis) dalam hasil pencarian search engine merupakan kunci utama untuk mendapatkan pengunjung online. Oleh karena itu desain sebuah website merupakan salah satu faktor penting untuk dapat memiliki posisi bagus dalam hasil pencarian search engine. Seorang webmaster harus merancang setiap website dengan efektif agar situsnya dapat optimal dalam promosi SEO. Artikel berikut memberikan beberapa tips yang harus diingat agar website anda memiliki ranking yang tinggi sehingga pengunjung yang datang pun semakin banyak :

1. Jumlah isi (content)
Banyaknya isi sebuah website berpengaruh besar pada peringkat mesin pencari. “Content is King”, atau “Isi website adalah segalanya”. Tujuan search engine adalah memberikan informasi sebanyak dan serelevan mungkin kepada pengunjung, jadi sangat penting untuk memasukkan informasi sebanyak mungkin mengenai setiap aspek dari topik website yang anda miliki.

2.Hindari penggunaan URL Dinamis (dynamic URL)
Dynamic URL banyak dipergunakan pada website yang mempergunakan CMS (Content Management System).URL tersebut biasanya panjang dan terdiri dari karakter tertentu dari angka atau huruf yang dihasilkan secara acak oleh CMS.
Tanda dari dynamic URL di antaranya adalah adanya karakter “?” dan “=” di dalamnya.
Contoh dynamic URL = http://www.websiteku.com/forums/thread.php?threadid=12345
Kebalikan dari dynamic URL adalah static URL,misalkan sebagai berikut :
http://www.websiteku.com/forums/cara-membuat-website-yang-bagus
Search engine lebih menyukai static URL dari pada dynamic URL,sehingga website dengan alamat statis akan mendapatkan posisi lebih bagus dalam SERP (Search Engine Result Page) atau halaman hasil pencarian search engine.

3.Perbaharui isi website secara teratur
Search engine secara rutin mengirimkan web spider (web robot) untuk mengupdate database mereka tentang informasi seluruh website yang ada di dunia maya.Semakin penting suatu website,semakin tinggi pula frekuensi kunjungan web spider dari berbagai search engine.Agar website anda dianggap penting dan memiliki ranking tinggi, maka kunjungan web spider mutlak diperlukan.Search engine sangat menyukai website yang sering diupdate,maka menambahkan atau memperbaharui isi (content) webste adalah sangat penting.Isi yang tidak diperbaharui bahkan dapat menurunkan popularitas / ranking website Anda.

4.Hindari penggunaan Flash graphic
Web spider (web crawler atau robot) yang dipergunakan oleh search engine untuk mengindeks website lebih mudah mengumpulkan informasi dari website yang berbasis text dari pada graphic.Web spider sering kali tidak dapat membaca teks yang terdapat di dalam graphic flash.Kesalahan umum yang paling sering terjadi adalah menempatkan kata kunci (keywords) di dalam graphic flash.Akibatnya robot search engine tidak dapat membaca keywords tersebut, dan website pun tidak terindex sebagaimana yang anda inginkan.Jadi gunakan flash hanya bila Anda tidak dapat mengubahnya dengan format lain.

5.Meta tags = Title Description Tags
Jika diibaratkan sebuah buku,maka title tag dari sebuah website adalah “judul buku” yang terdapat pada sampul muka dan description tag adalah “ringkasan isi” buku yang biasanya terdapat pada sampul belakang buku.Pemberian title tag dan description tag yang tepat akan sangat membantu search engine dalam menentukan ranking suatu website.Karena setiap halaman website memiliki content (informasi) yang berbeda-beda, maka title dan description tags dari setiap halaman website pun hendaknya disesuaikan dengan isi (content) nya.Title dan description tag yang seragam untuk seluruh halaman website sangat tidak dianjurkan dalam strategi optimasi search engine.
Anda sedang membaca artikel tentang Cara Membuat Website Yang Mudah Ditemukan Oleh Search Engine (Google, Yahoo, MSN) dan Anda bisa menemukan artikel Cara Membuat Website Yang Mudah Ditemukan Oleh Search Engine (Google, Yahoo, MSN) ini dengan URL https://marindajaya.blogspot.com/2011/03/cara-membuat-website-yang-mudah.html, Anda boleh menyebarluaskannya atau meng-copypaste-nya jika artikel Cara Membuat Website Yang Mudah Ditemukan Oleh Search Engine (Google, Yahoo, MSN) ini bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Membuat Website Yang Mudah Ditemukan Oleh Search Engine (Google, Yahoo, MSN) sebagai sumbernya.

0 comments:

Posting Komentar

MOHON MAAF

Link Hidup/komentar akan di hapus Atau di saring(tidak di tampilkan)

 
© Copyright Marinda Jaya 2010 | Privasi | Sitemap | Blogger | Google|