4.0 stars based on 35 reviews Prep time: 30 min Cook time: 1 hourTotal time: 1 hour 30 min Yield: 1 9" pie (8 servings)

Tips dan Cara Kuatkan Tulang

Kamis, 17 Februari 2011

Puncak massa tulang dicapai ketika seseorang berusia 30 tahun. Setelah itu massa tulang akan menurun, bahkan penurunannya meningkat hingga 5 persen per tahun setelah menopause. Agar hal itu tak terjadi, cobalah tiga langkah berikut untuk membantu menjaga kepadatan tulang.

1.Minum produk susu dan olahannya
Selain karena kaya akan kandungan kalsium yang berguna untuk mempertahankan kekuatan tulang, produk susu dan olahannya yang rendah lemak akan membantu Anda kenyang lebih lama. Konsumsi setidaknya dua porsi produk susu serta olahannya setiap hari,misalnya segelas susu dan 200 gram yogurt atau dua lembar keju.Bila Anda sudah mengalami menopause, tingkatkan asupannya hingga tiga kali sehari.

2.Lakukan latihan kekuatan
Untuk membantu menguatkan,tulang membutuhkan aktivitas yang melibatkan hentakan atau kekuatan.Coba lakukan aktivitas hentakan tinggi seperti joging,aerobik,atau lompat tali.

3.Asup karoten lebih banyak
Karotenoid,yaitu pigmen antioksidan yang terdapat pada sayur berwarna kuning, jingga,merah,dan hijau tua,membantu mengenyahkan penurunan tulang terkait dengan usia. Studi di Amerika Serikat menemukan bahwa asupan tinggi karoten,terutama likopen yang banyak terkandung dalam tomat berwarna merah, dapat melindungi perempuan usia lanjut dari risiko penurunan kepadatan tulang belakang.
Anda sedang membaca artikel tentang Tips dan Cara Kuatkan Tulang dan Anda bisa menemukan artikel Tips dan Cara Kuatkan Tulang ini dengan URL https://marindajaya.blogspot.com/2011/02/tips-dan-cara-kuatkan-tulang.html, Anda boleh menyebarluaskannya atau meng-copypaste-nya jika artikel Tips dan Cara Kuatkan Tulang ini bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips dan Cara Kuatkan Tulang sebagai sumbernya.

0 comments:

Posting Komentar

MOHON MAAF

Link Hidup/komentar akan di hapus Atau di saring(tidak di tampilkan)

 
© Copyright Marinda Jaya 2010 | Privasi | Sitemap | Blogger | Google|