4.0 stars based on 35 reviews Prep time: 30 min Cook time: 1 hourTotal time: 1 hour 30 min Yield: 1 9" pie (8 servings)

6 cara untuk menghindari diri dari stroke

Sabtu, 19 Februari 2011

Anda dapat mengurangi sebagian besar risiko Anda, baik sekarang maupun dengan bertambahnya usia.Proses menuju penyakit stroke dimulai pada awal usia 40-an atau sebelumnya.Karena itu,sekaranglah saat yang tepat untuk mulai mencegahnya.

1.Matikan rokok
Jika Anda berhenti merokok,risiko terkena serangan jantung dan stroke berkurang hingga setengahnya.Namun,jangan mengurangi rokok.Merokok banyak atau sedikit pada dasarnya sama saja.Anda harus menghentikannya sama sekali.

2.Periksa tekanan darah
Stroke terjadi bila pembuluh darah otak pecah atau adanya pecahan plak aterosklerosis yang lepas dan menyumbat aliran darah ke sebagai otak.Stroke lebih sering terjadi pada orang dengan tekanan darah tinggi.Penelitian menunjukkan, mengendalikan tekanan darah tinggi dapat memangkas risiko stroke hingga 40 persen. Dalam hal ini tekanan darah 140/85 dianggap tinggi.

3.Kurangi berat badan
Jika berat badan naik,maka yang bertambah paling banyak adalah jaringan lemak. Kelebihan lemak juga dihubungkan dengan meningkatnya kolesterol jahat dan trigliserida.Dengan berjalannya waktu,perubahan lemak darah ini ikut berperan dalam pembentukan timbunan lemak (plak) pada arteri,kondisi yang dikenal sebagai aterosklerosis.Penurunan berat badan sekecil apa pun pasti bermanfaat pada kesehatan.

4.Sempatkan diri olahraga
Tubuh kurang gerak menambah faktor risiko untuk menderita stroke.Penelitian menunjukkan,orang yang mulai berolahraga secara teratur antara usia 15-25 tahun mempunyai risiko yang lebih kecil untuk menderita stroke dibanding mereka yang tidak berolahraga.

5.Perbanyak serat
Batasi asupan semua jenis lemak,termasuk daging merah dan makanan yang digoreng, dan ganti dengan serat yang larut yang dapat menurunkan kadar kolesterol total.Makanan yang mengandung serat larut,antara lain oatmeal,kacang-kacangan,golongan jeruk,stroberi,dan apel.

6.Hindari stres
Kebahagiaan laksana musik untuk sistem kardiovaskular.Para peneliti dari University of Texas Medical Branch,Amerika Serikat,menyebutkan,di antara orang lanjut usia,mereka yang mempunyai mood positif dan bahagia lebih jarang terkena stroke.Para peneliti mengatakan,orang yang bahagia pada umumnya mempunyai semangat berolahraga dan pola hidup sehat.Kombinasi yang menjauhkan kita dari risiko stroke.
Anda sedang membaca artikel tentang 6 cara untuk menghindari diri dari stroke dan Anda bisa menemukan artikel 6 cara untuk menghindari diri dari stroke ini dengan URL https://marindajaya.blogspot.com/2011/02/6-cara-untuk-menghindari-diri-dari.html, Anda boleh menyebarluaskannya atau meng-copypaste-nya jika artikel 6 cara untuk menghindari diri dari stroke ini bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 cara untuk menghindari diri dari stroke sebagai sumbernya.

19 comments:

Unknownmengatakan...

terimakash peringatan dan sharingnya. sepertinya aku harus mengurangi rokok.hehe

Anisayu Nastutikmengatakan...

Wah tips sehat nich , bagus sekali,,,,
Untung aq ga ndroko tapi doyan makan susah kurangin berat badan hehehe tapi kan semangat demi sehat,,,,

suryanamengatakan...

@Wisata Murah...
iya sama2 sob,saya juga pernah coba tuk berhenti merokok tapi "gak bisa"he..he..he..
@anisayu...
mksih k anis,doyan makan itu sangat baik dari pada doyan rokok,kalau berat badan itu bukan masalah yg penting hdup selalu sehat,he..he..

gatel bandmengatakan...

bener untuk yg no.1 itu yg paling berat sob, mungkin bertahap kali ya, sedikit-sedikit lama2 menjadi bukit ... eh eh .. (nga ngerokok lagi maksudnya) .... salam
thanks info na

suryanamengatakan...

@gatel band
he..he..iya bener sob mungkin harus bertahap dan membutuhkan waktu,mksih dah mampir dan comment di sini.

tirta suryanamengatakan...

jangan lupa gan komen balik.....

Anonimmengatakan...

Smoking and healthy living anyway? Smoking is a risk factor for all organs especially the heart and arteries, to stop smoking but how? A very interesting article, thank you for information and tips

Anonimmengatakan...

tips yang muantep...salam kenal ya sob

Kang Junedmengatakan...

tipsnya oke banget .. orang2 jaman skarang udah kurang berolahraga, jika berolahraga di alam terbuka pun apalagi di Jakarta .. kualitas udaranya sudah ga bagus .. asak rokok, asap knalpot .. berenti merokok susah .. makan makanan berlemak, kolesterol tinggi .. kurang serat .. stress karena padatnya pekerjaan .. stress macet .. udah deh .. stroke gampang banget. Jangankan yang di jakarta (kota besar), yang di desa juga penyakit stroke sudah mulai menyapa ..
Thanks udah posting artikel yang bermanfaat ..

Aksamengatakan...

in this case I totally agree with you

suryanamengatakan...

@tirta suryana
iya sob pasti.siapa yg nempelin link maka saya juga mau nempelin juga,he..he..he..terimakasih ya sob

@Joey Pim
thanks for comment

@mas pri
terimakasih mas pri dan salam kenal balik.

@Kang Juned
terimakasih ,benar kang juned he..he..he..

@Aksa
thanks....

Bang Aanmengatakan...

Waduh saya jadi takut nih; maklum hampir semua larangan yang sodara sampaikan selalu saya langgar. Semoga nasehat dan ilmu yang sodara sampaikan ini mampu meyakinkan saya untuk merubah diri.
salam, and Thk's pengetahuannya

suryanamengatakan...

@Bang Ngangan
sama bang ngangan apalagi yg no.1 itu susahnya...
he..he..he...terimakasih atas komentarnya.

Anonimmengatakan...

visit n follow me back pls.............

Anonimmengatakan...

mantep tip nya sob bagus untuk kesehatan,
tp sya sendiri yang nomer pertama susah bnget, sbenere pngen berhenti ngrokok,hehe,,,

ASPeMusikmengatakan...

wadoooh dampaknya ngeri juga ya dengan rokok.tapi anehnya masih pada bandel ya.xixixi..ini artikel warning yang sangat positif sob..sorine account ini jarang ol.. sekali lagi terimakasih sharenya

suryanamengatakan...

@Wahono
terimakasih sob atas kunjungannya dan komentarnya.

@Naughtric
mksih sob.iya benar emang kebanyakan no.1 yg paling susah.he..he..he..

@ASPemMsik
he..he..he..bener sob emang susah kalau udah kecanduan.terimakasih.saya pernah berkunjung tapi dah lama dan saya tau lagi setelah ada petunjuk dari sahabat baiku,justru ASPemusik yg cpt dpt pagerank lanjutkan ya sob.dan semoaga sukses.

Anonimmengatakan...

yang pertama yang ga bisa saya kurangi, makasih sob info mudah2an saya bisa matikan rokok untuk selamanya, semoga sukses sob

suryanamengatakan...

@Wahono
terimakasih sob atas kunjungannya dan komentarnya.

@Naughtric
mksih sob.iya benar emang kebanyakan no.1 yg paling susah.he..he..he..

@ASPemMsik
he..he..he..bener sob emang susah kalau udah kecanduan.terimakasih.saya pernah berkunjung tapi dah lama dan saya tau lagi setelah ada petunjuk dari sahabat baiku,justru ASPemusik yg cpt dpt pagerank lanjutkan ya sob.dan semoaga sukses.

Posting Komentar

MOHON MAAF

Link Hidup/komentar akan di hapus Atau di saring(tidak di tampilkan)

 
© Copyright Marinda Jaya 2010 | Privasi | Sitemap | Blogger | Google|