4.0 stars based on 35 reviews Prep time: 30 min Cook time: 1 hourTotal time: 1 hour 30 min Yield: 1 9" pie (8 servings)

Berapa lama patokan pedekate? Relatif katanya. Lantas gimana proses jatuh cinta menurut ahli?

Kalo menurut saya paling lama 3 bulan deh. Lewat dari situ udah basi. Tapi apa kata kaum cewek? Mungkin bisa aja diwakilkan oleh prinsip Ratu. “Kalo selama 2 minggu udah ngerasa nyambung dan cocok, pedekate bisa berlanjut menjadi jadian. Tapi kalo belum, ya sampe nyambung dan cocok dulu. Jadi emang nggak ada patokan.”
Cewek pun kemudian mengharapkan ketegasan dari cowok soal status hubungan. Kalo udah gini, emang jangan dingambangin atau dibiarkan berkembang jadi HTS (Hubungan Tanpa Status). Caranya? Ya entah dengan diungkapkan lewat perkataan atau dengan tulisan. Pokoknya harus tegas.
“Kalo nggak diungkapkan, salah-salah nyasar melulu. Maksudnya A, nyampenya Z. Salah satu tujuan jatuh cinta di usia kalian kan untuk latihan ekspresi diri biar kelak dewasa nanti tidak lagi bingung ngurusin cinta. Latihan menilai dan mengungkapkan cinta secara rasional dan benar kan perlu tuh sejak dini biar tidak lagi kesandung-sandung nantinya. Lebih mantap lah menjajaki jatuh cinta dewasa, gitu lho,” tegas Lilly Harmawan Setiono, psikolog dari e-psikologi.com.
Mungkin kalo kita yang doyan HTS-an, bakal sebel nih sama pendapat Ibu Lilly. Beda sama Noe dari Letto yang punya beberapa syarat tentang “halalnya” cinta yang nggak usah diungkapkan.
“Ketika keduanya sudah saling membutuhkan, hal ini nggak harus terjadi. Semua tegantung pasangannya. Kalo keduanya benar-benar mampu bertanggung jawab, fair, dan sportif , hal ini mungkin nggak wajib dilakukan.”
Dengan kata lain, kalo ngerasa nggak betanggung jawab, jangan sok-sokan menjalani cinta yang nggak dinyatakan. Soalnya bisa disalahgunakan! Hehehe.
Mending lakuin aja kayak yang pesinetron kondang Cinta Laura selalu bilang, “Kalo menurut aku, harus cowok yang menyatakan cinta ke cewek! Jangan ceweknya yang bilang I love you duluan. That’s so not cool! Gengsi kan kalo cewek duluan yang menyatakan cintanya,” katanya dengan logatnya yang blepotan.
Proses jatuh cinta
Proses jatuh cinta tercipta juga karena ada banyak hal pendorongnya. Menurut Ibu Lilly lagi, yang paling utama adalah keinginan untuk berinterkasi dengan orang lain.
Setelah udah bisa berinteraksi dengan asik, timbul keinginan untuk menaklukan orang itu. Di pihak cewek, begitu tau ada cowok yang pedekate, harga dirinya naik. karena si cewek berasa ada orang lain yang memperhatikan dan menaruh hati. kalo udah gini klop lah. Si cowok ngejar, si cewek demen.
“Tapi kalo diliat dari perkembangan biologis dan hormon, usia remaja memang sudah ingin mencari ‘prey to mate’. Pada saat ini, emosi menjadi lebih sensitif dan adrenalin yang ada memang diarahkan untuk urusan cinta,” ujar Ibu Lilly.
Selain itu biasanya kalo ada orang yang jatuh cinta, masih kata Ibu Lilly adalah kecenderungan untuk terus membantu atau support kepada sasarannya. Ini juga disetujui sama gitaris Jagostu, Eross. Malah, jatuh cinta yang perfect emang harus saling support pada akhirnya.
“Ketika keduanya saling mendukung satu sama lainnya, mereka jadi saling mengisi kekurangan antara satu dan yang lainnya. Jadi hubungannya lebih berkualitas,” gitu kata pacar Leony ini.
Tapi susahnya ya itu tadi. Nggak ada yang tau kapan kita dapet giliran jatuh cinta. Semua kejadian begitu aja kayak diare. Tiba-tiba udah mules aja. Seperti si cantik Luna Maya bilang.
“Cinta? Nggak tau, susah dijawab. Kayak jelangkung, kadang nggak diundang dateng. Diundang dateng, pulang nggak dianter, nggak pamit, nggak ngetok.”
Lho? Dia ini ngomongin jatuh cinta apa penampakkan sih?
Anda sedang membaca artikel tentang Berapa lama patokan pedekate? Relatif katanya. Lantas gimana proses jatuh cinta menurut ahli? dan Anda bisa menemukan artikel Berapa lama patokan pedekate? Relatif katanya. Lantas gimana proses jatuh cinta menurut ahli? ini dengan URL http://marindajaya.blogspot.com/2010/12/berapa-lama-patokan-pedekate-relatif.html, Anda boleh menyebarluaskannya atau meng-copypaste-nya jika artikel Berapa lama patokan pedekate? Relatif katanya. Lantas gimana proses jatuh cinta menurut ahli? ini bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Berapa lama patokan pedekate? Relatif katanya. Lantas gimana proses jatuh cinta menurut ahli? sebagai sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

MOHON MAAF

Link Hidup/komentar akan di hapus Atau di saring(tidak di tampilkan)

 
© Copyright Marinda Jaya 2010 | Privasi | Sitemap | Blogger | Google|